4 Langkah Meningkatkan Produktivitas saat WFA

Gaya Hidup

12 Januari 2021

4 Langkah Meningkatkan Produktivitas saat WFA

WFA (Work From Anywhere) mulai menjadi tendensi perusahaan terutama dalam kondisi pandemi ini. Beradaptasi terhadap paradigma WFA ini merupakan gol dari perusahaan demi meningkatnya produktivitas bekerja. Beberapa studi menunjukkan produktivitas bekerja dapat meningkat secara signifikan, dan kami merangkumnya menjadi 4 langkah, yakni:

  • Meningkatkan Komunikasi Team saat Bekerja Berada di ruangan yang berbeda dengan tim saat bekerja memaksa kita untuk dapat meningkatkan komunikasi satu sama lain. Komunikasi ini bisa dilakukan dengan melakukan daily stand up dan memanfaatkan business communication tools untuk memastikan target pekerjaan dapat tercapai setiap harinya
  • Temukan Tempat Kerja Ternyaman Anda WFA pada dasarnya memberikan fleksibilitas untuk Anda bekerja di mana saja. Cafe, hotel, airport lounge, bahkan tempat karantina sekali pun bisa menjadi tempat untuk mengekplorasi pekerjaan Anda. Kenyamanan dalam bekerja menjadi poin utama untuk beradaptasi saat WFA. Kursi bekerja modern seperti Ferco Home dapat menjadi pilihan untuk menunjang pekerjaan Anda. Dirancang dengan mengutamakan kenyamanan untuk duduk dalam waktu yang lama serta memiliki fitur meja untuk laptop Anda, USB Charging dan recliner atau glide berdasarkan kebutuhan Anda.
  • Menciptakan Suasana Kerja yang Kondusif Beradaptasi dengan lingkungan kerja yang bukan kantor tentu menjadi tantangan bagi masing-masing orang. Beragam cara dapat dilakukan untuk emnciptakan suasana kerja yang kondusif, seperti membuat schedule apa yang akan dikerjakan dalam satu hari dan gol yang ingin dicapai atau memasukkan coffee/snack time di sela-sela pekerjaan untuk meningkatkan mood bekerja.
  • Tingkatkan Kepercayaan Terhadap Tim Kerja WFA membuat micromanaging menjadi sangat sulit dilakukan. Dengan adanya kepercayaan terhadap anggota tim, micromanagement akan tenggelam dengan sedirinya, dan digantikan dengan laporan tiap hari sesuai dengan target yang diharapkan. Berkomunikasi satu sama lain dan mempercayai anggota tim satu sama lain menjadi cara terbaik untuk mendukung produktivitas tim.

Langkah-langkah tersebut disebutkan dapat meningkatkan produktivitas Anda, namun semuanya kembali lagi ke diri Anda sendiri, apakah Anda mau untuk mengubah gaya bekerja Anda demi bertahan pada krisis pandemi ini.

Cookies & Privacy

We use cookies to understand how you use our site and to improve your experience. This includes google site tracking as well. By continuing to use this website or closing this banner, you accept our use of first and third-party cookies.

Mengerti
Loading